Hari Nan Fitri

Assalamualaikum sahabat. Genap sebulan Ramadhan yg penuh berkah sudah kita lewati,terasa belum maximal ibadah kita,terlebih buat aq pribadi.
Semoga kita masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan ramadhan tahun depan ya, aamiin.

Tertanggal 28 Juli 2014 Idul Fitri dtetapkan oleh pemerintah, genggap gempita takbir berkumandang begitu hikmat dan merdu. Sayangnya lebaran kali ini abi dan umi tidak bisa pulang ke indonesia karena suatu hal, sediiiih rasanya lebaran jauh dari orangtua, namun tak menyurutkan semangat kami untuk menyambut kemenangan bulan suci ramadhan 1 Syawal 1435 H.

Seperti biasa ritual dipagi hari adalah shalat ied, berhubung aq sedang tidak shalat, maka tugasku adalah beresin rumah, yaaah walau tidak ada yg berkunjung kerumah kami, lantaran selalu kami yg door to door kerumah yang lebih di tuakan.

Setelah shalat ied, kami lanjut ziarah ke makan kakek kami dari pihak abi, kemudian salim maaf-maafan dengan kerabat, dilanjutkan keliling halal bi halal kerumah keluarga dari pihak umi,
yang khas dari lebaran adalah menu istimewa yang tak lain adalah 'ketupat' hampir setiap rumah yang aq datangi punya menu enak ini, nyumiiiiii. Tapi kebanyakan makan ini juga bikin perut serasa penuh gas, hahaaha.

Semoga hari lebaran sahabat lebih berwarna dan berkesan dari hariku.
Happy Ied Mubarak sahabaaaaaat.........
Semoga Allah memberikan rahmatNya, aamiin

Komentar